Desa Pejengkolan Anggarakan Dana Bedah Rumah

               Pejengkolan, 22 september 2017 Permasalahan yang ada di Desa Pejengkolan Kecamatan Padureso Kabupaten Kebumen Jawa Tengah salah satunya adalah rumah tidak layak huni.  Untuk mengatasi permasalahan tersebut ,Pemdes harus memberikan bantuan pemugaran rumah bagi Rumah Tangga Miskin(RTM), beasiswa bagi rumah tangga miskin, modal usaha bagi kelompok ekonomi lokal , pendapatan penduduk miskin, dan pembangunan irigasi pertanian untuk meningkatkan ekonomi dalam bidang pertanian.(berdasarkan dari data pendudukan/ profil desa dan APBDES)

            Untuk mengentaskan kemiskinan tepat sasaran, Pemdes harus terjun ke lapangan dengan menggunakan metode kuesioner yang dilakukan oleh petugas Tim Koordinasi Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Desa (TKP2KDES) dengan sasaran  tiap Rumah Tangga yang ada di Desa. “Pendataan untuk program pengentasan  kemiskinan di lakukan sejak tahun 2013 dengan menggunakan pendataan yang dilakukan oleh Tim Koordinasi Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Desa (TKP2KDES) yang rutin tiap tahunnya”. Kata misnem salah satu anggota TKP2KDES saat dihubungi jum’at(22/09/2017).

            Dalam mengentaskan masalah kemiskinan yang terlibat di dalamnya ada masyarakat, Pemdes, dan instasi yang terkait seperti Pemda. Mengapa harus mengentaskan kemiskinan ?Angka kemiskinan yang ada di Desa Pejengkolan perlu diturunkan  agar menjadi desa yang lebih maju lagi. Kata misnem salah satu anggota TKP2KDES saat dihubungi jum’at (22/09/2017)

            Bantuan stimulan rumah tidak layak huni yang dilakukan oleh pemdes adalah membantu warga yang rumahnya tidak layak huni menjadi rumah layak huni dengan cara bantuan anggaran untuk membangun rumah yang layak huni. Untuk tahun 2017, biaya yang dianggarkan untuk  program ini berjumlah Rp 20.000.000 (APBDesa)  Rp. 20.000.000 (APBD). Dengan sasaran empat (04) rumah.

Artikel Terkini

Jangan Di buang Selip Pemebelian Pulsa Listrik (TOKEN) Karena Ada manfaatnya

SID NEWS ,Pejengkolan 28 November 2015 Pengguna listrik prabayar di Indonesia semakin tinggi. Pada 2012, berdasarkan data dari PLN, pengguna listrik prabayar di Indonesia mencapai 5 juta. Jumlah itu terus bertambah dari tahun ke tahun hingga ditargetkan masyarakat Indonesia seluruhnya menggunakan listrik prabayar.

Listrik yang disebut-seb...Baca Selengkapnya

Daftar Rumah Tangga Miskin 2015 Desa Pejengkolan

Pejengkolan 30 september 2015.Baru baru ini desa Pejengkolan Mengesahkan Dengan Keputusan Kepala Desa tentang Daftar Rumah Tangga Miskin Di Desa Pejengkolan,Data ini yang Nantinya Disetorkan Kepada Bapeda Untuk Perencanaan Pembangunan Daerah selain Itu dengan Data Ini juga digunakan dalam perencanaan Pembangunan Desa tahun 2016 dan sebagai acuan...Baca Selengkapnya

Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) Mendapatkan Sertifikat Tanah

Pejengkolan 30 September 2015 ,Dalam mewujudkan ketertiban Administrasi pertanahan di Desa pejengkolan Hari ini di bagi 20 Sertifikat masyrakat Berpenghasilan Rendah di Desa Pejengkolan program  ini terselenggara Atas Kerjasama Kementrian Pekerjaan umum dan perumahan  rakyat dan BPN sebelunya program seperti ini sudah pernah didapatkan...Baca Selengkapnya

Sektor Peratnian Menjadi Modal Untuk Kesejateraan Petani

SID News ,Pejengkolan 05 September 2015, Dalam Rangaka mendukung Program Nawa cita yang dicanagkan oleh Presiden Republik Indonesia Yaitu Bapak Joko widodo,yang salah satunya yaitu disektor Pertanian .Hal itu terus ditindak lanjuti di pemerintahan bawah yaitu desa dengan  system perenca...Baca Selengkapnya