Pejengkolan, SID - Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada hari kamis besok, pada malam ini (16/8) Desa Pejengkolan mengadakan Tirakatan yang tujuannya sebagai rasa syukur warga kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat-Nya berupa kemerdekaan Republik Indonesia. Kemerdekaan Indonesia ini tidak lepas dari perjuangan para pahlawan yang telah gagah berani berjuang bahkan dengan nyawanya untuk memperjuangkan kemerdekaan tersebut. Maka untuk mengenang jasa para syuhada kemerdekaan warga Desa Pejengkolan mengadakan acara kirim do'a bersama-sama.

Sebelum acara tirakatan dimulai diadakan acara lomba berbicara di depan forum dengan menggunakan bahasa jawa halus (krama inggil) yang diikuti oleh peserta remaja Pejengkolan. Adapun nama-nama remaja yang ikut berpartisipasi dalam lomba adalah Anikasari, Annisa Nur Naeni, Budi Astuti, Lika Indriani, Muhammad Nur Rohman, Sepriyani, Ulfa Kamilia.

Pemenang lomba Pidato ini akan diumumkan pada malam pentas seni yang akan dilaksanakan pada hari sabtu (19/8) dan sekaligus penyerahan hadiah dari panitia penyelenggara.

 

Ditulis Oleh :Operator Desa Pejengkolan
Pada : 17 Agustus 2017 01:06:36 WIB

Komentar Artikel Terkait

Post Komentar :


Nama
Alamat Email
Komentar